Model dan Harga Kalung Emas Putih

Harga Kalung Emas Putih – Kalung ternyata memang sudah dipakai mulai sejak jaman dulu. Oleh karena itu kalung memiliki histori yang sangat panjang bagi kehidupan manusia, bukan hanya menjadi perhiasan saja namun kalung juga dapat menjadi lambang status sosial. Di jaman yang semakin modern ini, kalung dapat dimiliki oleh semua kalangan. Baik mulai dari ekonomi yang rendah sampai dengan ekonomi kelas menengah ke atas. Akan tetapi tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kalung masih menjadi simbol status sosial dari pemakainya. Semakin mewah kalung yang digunakan maka akan semakin tinggi pula status sosial seseorang tersebut.

Kalung Emas Putih

Model Kalung Emas Putih

Model Kalung Emas Putih

Untuk dapat memenuhi selera pasar yang sangat beragam, kalung ini diciptakan dengan berbagai jenis model, rantai, bahkan liontin. Kalung emas juga diproduksi dalam beberapa warna yakni warna putih dan kuning. Harga dari kalung emas pun bervariasi, karena semua itu ditentukan oleh beberapa faktor yakni seperti: warna emas, berat kalung emas, dan harga emas yang berlaku pada saat ini. Harga kalung emas putih memang relatif lebih mahal dari kalung emas kuning, lantas berapa Harga kalung emas putih tersebut?

Nah, pilihan yang tepat bagi Anda untuk membuka blog ini dan membaca artikelnya, karena disini kami telah menyediakan banyak informasi terkait harga emas, perak, tembaga dan masih banyak lagi lainya, termasuk yang akan kami ulas pada artikel ini yakni Harga kalung emas putih pria maupun Harga kalung emas putih wanita. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menjadi patokan harga sebelum Anda membeli kalung emas putih sesuai dengan berat yang Anda inginkan. Sebelum masuk dari inti artikel ini silakan Anda simak terlebih dahulu sedikit ulasan yang ada di bawah ini, karena sebagai bahan pengetahuan bagi Anda sebelum membeli kalung emas putih simpel tersebut.

Emas putih akhir-akhir ini menjadi primadona untuk semua kalangan penggemar emas. Tetapi nampaknya banyak yang belum juga tahu benar dengan emas putih yang satu ini. Perhiasan emas putih kerap kali di bilang emas yang memiliki bahan baku platinum (platina). Sebenarnya, emas putih serta platinum ini di buat darai bahan yang sama sekali berbeda dari bahan, karakter, serta mutunya. Sebelum membahas lebih jauh yang terkait dengan harga emas putih yang cukup menjanjikan untuk berinvestasi, mari kita pahami dulu perbedaan antara emas putih dan platinum.

Perbedaan Antara Emas Putih dan Platinum

Emas putih adalah perpaduan antara logam emas dengan logam lain yang berwarna putih seperti perak serta paladium. Kandungan emas yang ada dalam emas putih ini sendiri tidak terlalu tinggi. Bisanya hanya sekitar 18 karat, atau lebih rendah lagi. Pada emas putih yang memiliki kadar 18 karat atau emas 75 persen misalnya, yang dalam pembuatannya menggunakan 75% emas murni yang dicampur dengan 25% bahan dari perak dan paladium. Dulu bahan nikel juga banyak digunakan dalam proses pembuatan emas putih, namun pada saat ini nikel jarang digunakan karena dapat menyebabkan alergi pada beberapa orang dalam pemakaianya.

Untuk membuat warna emas putih ini semakin berkilau, pada emas putih biasanya akan dilapisi lagi dengan Rodium, logam yang juga memiliki warna putih berkilau. Warna putih dari bahan Rodium ini sangat mirip dengan bahan platinum sehingga membuat banyak orang menyangka bahwa emas putih sama dengan platinum. Namun lapisan yang ada pada Rodium ini lama-kelamaan akan pupus seiring dengan berjalannya waktu sehingga emas putih perlu dipoles ulang setiap 12-18 bulan setelah dalam pembelian.

Sedangkan untuk platinum adalah sebuah logam yang sangat kuat, sehingga tidak perlu dicampur dengan logam yang lainnya jika dibuat sebagai perhiasan. Harganya sendiri jauh lebih mahal dibanding dengan harga emas putih. Kemudian bagaimana dengan harga emas putih itu sendiri sendiri? Banyak yang ingin tahu apakah harga emas putih lebih mahal dari pada emas kuning. Akan tetapi hal tersebut tidak bisa dipastikan dengan jelas karena emas putih sebenarnya sama saja dengan emas kuning. Yang membedakan hanyalah pada campuran yang menghasilkan warnanya saja.

Emas murni 24 karat berbentuk cair sehingga tidak mungkin jika digunakan sebagai perhiasan. Oleh sebab itu perhiasan emas adalah hasil dari pencampuran emas dengan logam lainnya. Campuran inilah yang nantinya sangat berpengaruh dalam mencetak warna emas. Emas kuning biasanya dihasilkan dari campuran bahan tembaga, sedangkan untuk emas putih dihasilkan dari campuran bahan nikel dan paladium yang cukup besar. Satu hal lagi yang membedakan antara emas putih dan juga kuning adalah campuran dari Rodium yang memberikan efek kilau putih.

Model Kalung Emas Putih

Kalung Emas Putih simple

Kalung Emas Putih simple

Kalung Emas Putih rantai liontin

Kalung Emas Putih rantai liontin

Kalung Emas Putih

Kalung Emas Putih

Model Kalung Emas Putih

Model Kalung Emas Putih

Harga kalung emas putih 1 gram lebih mahal dibandingkan dengan harga kalung emas warna kuning 1 gram karena kalung emas putih di kombinasi dengan logam terbaik yang digunakan. Pada kalung emas kuning, kombinasi logam yang digunakan untuk membuat emas yaitu tembaga yang harga nya relatif rendah. Kombinasi tembaga tidak menyingkirkan warna asli emas, hingga kalung emas tetaplah berwarna kuning. Disamping itu kalung emas putih digabungi dengan logam nikel, platinum, atau palladium. Harga ke-3 type logam ini lebih mahal dari tembaga. Cuma saja saat ini nikel telah tidak sering dipakai jadi kombinasi karna rawan menyebabkan alergi pada penggunanya.  Kombinasi pada emas putih tidak berhenti disitu. Untuk memperoleh kilau putih yang prima, kalung emas umumnya dipoles dengan logam Rhodium, yang harga nya juga mahal. Mengingat sistem produksi yang lebih rumit serta memerlukan susunan logam yang semakin banyak, oleh karena itu harga kalung emas putih lebih mahal dari harga kalung emas putih serta Model kalung emas putih yang sangat beragam.

Baca Juga :

Beli kalung emas bisa dilakukan oleh siapapun. Konsumen tinggal sesuaikan biaya yang dipunyai dengan perhiasan yang dikehendaki. Jika Anda menyukai kalung emas putih Anda perlu mengetahui kisaran harga emas yang beredarjangan sampai terperangkap pada harga perhiasan emas putih yang terlalu mahal. Harga kalung emas putih per gram biasanya memiliki harga Rp 500 ribu per gramnya. Namun untuk harga kalungnya pasti akan berbeda karena juga untuk biaya dalam pembuatanya. Untuk lebih lengkanya mengenai Harga kalung emas putih asli silakan Anda simak tabel yang ada di bawah ini.

Daftar Harga Kalung Emas Putih Hari Ini

Jenis Kalung Emas Putih Harga
Kalung Emas Cryn Rp 1.250.000,-
Kalung Emas Rosalia Rp 1.250.000,-
Kalung Emas Rebeca Rp 1.250.000,-
Kalung Emas Jaqcualine Rp 1.250.000,-
Kalung Emas Sun Rp 1.250.000,-
Kalung Emas Michaela Rp 1.250.000,-
Kalung Emas Pamala Rp 1.250.000,-
Kalung Emas Allene Rp 1.250.000,-
Kalung Emas Geri Rp 1.250.000,-
Kalung Emas Lakesha Rp 1.250.000,-
Kalung Emas Selina Rp 1.250.000,-

NB: Harga kalung emas putih tersebut tentunya akan berbeda-beda untuk tiap toko emas, dan tidak dapat diprediksi dengan sangat tepat. Hal tersebut dikarenakan pada setiap toko yang menjual kalung emas sendiri menghargai kalung emas yang dijual dengan upah pembuatan yang berbeda-beda pula. Selain itu upah dari pembuatan kalung emas tersebut tergantung dari tingkat kesulitan dalam pembuatanya.


Itulah informasi yang dapat kami sampaikan untuk Anda semua terkait Harga Kalung Emas Putih. Semoga dengan adanya informasi ini dapat berguna serta dapat Anda jadikan patokan harga. Terimahkasih. created by ngowos.com

Model dan Harga Kalung Emas Putih | salis | 5.0
/* */
error: Content is protected !!