ngowos

Tempat Wisata di Boyolali Murah Dan Yang Paling Populer

Tempat Wisata di Boyolali – Boyolali adalah sebuah Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota Boyolali ini terletak di antara jalan raya Solo menuju Semarang atau sebaliknya. Jalan utama kota Boyolali ini bernama Jl. Pandanaran, yang diambil dari kata Ki Ageng pandanaran, tokoh pada cerita daerah setempat. Boyolali memiliki pasar sapi yang sangat begitu besar yakni berada di Sunggingan. Lebih besar dari pada pasar sapi yang ada di daerah Ampel dan juga Simo, tetapi pasar sapi tersebut sudah dipindahkan di daerah Karanggeneng dekat singkil. Kota Boyolali ini merupakan kota dengan penghasil susu yang terbaik di Provinsi Jawa Tengah. Susu yang dihasilkan adalah susu dari ternak sapi yang biasa masyarakat setorkan kepada perusahaan-perusahaan besar yang sudah tersebar di wilayah Indonesia.

Tempat Wisata Di Boyolali

Tempat Wisata di Boyolali

Tempat Wisata di Boyolali

Boyolali selain salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal dengan penghasil susu terbaik Boyolali ini juga memiliki tempat wisata yang sayang Anda lewatkan jika berada di Boyolali. Tempat Wisata di Boyolali, Provinsi Jawa Tengah ini tidak akan kalah seperti tempat wisata yang ada di daerah lainya. karena di Boyolali ini ada beragam tempat wisata yang tidak akan Anda temukan di daerah lain. Diapit oleh dua gunung yang sangat begitu terkenal di Indonesia yakni gunung Merapi dan Merbabu membuat Boyolali dianugerahi pemandangan alam yang begitu eksotis sangat memanjakan mata Anda. Apa saja tempat wisata di Boyolali yang lagi hits dan sayang jika Anda lewatkan. Berikut ini daftar 22 tempat wisata di Boyolali yang lagi hits di tahun 2017.

1. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu

Gunung Merbabu

Tempat wisata di daerah Boyolali yang pertama adalah trekking Gunung Merbabu. Jika Anda adalah pecinta alam atau anak gunung maka jangan Anda lewatkan bagaimana rasanya jika menaklukan salah satu gunung tertinggi yang ada di Jawa Tengah. Mendaki Gunung ini sangat coock untuk Anda yang sangat suka dengan gunung karena Anda akan menemukan spot terbaik untuk mengambil jepretan foto. Gunung Merbabu ini mempunyai 3 jalur pendakian yang berada di Boyolali, Salatiga, dan Magelang. Terdapat jalur pendakian yang sangat aman dan bagus ketika akan mendaki Gunung Merbabu yakni berada di Selo.

Sudah banyak orang yang menggunakan Jalur Selo sebagai jalur pendakian untuk menuju puncak Merbabu. Jalur Selo ini mepunyai pemandangan yang paling indah dan akan memanjakan mata Anda diantara jalur yang lain. Anda akan melihat banyak bunga edelwais yang tumbuh di hamparan padang sabana yang sangat luas.

2. Lembah Gunung Madu

Lembah Gunung Madu

Lembah Gunung Madu

Wisata alam yang ke 2 adalah Lembah Gunung Madu Boyolali. Mendengar dari namanya saja mungkin banyak orang yang mengira bahwa objek wisata yang satu ini berkaitan dengan madu. Lembah Gunung Madu ini sendiri adalah sebuah tempat bersejarah yang ada di Boyolali. Pada zaman dahulu, Lembah Gunung Madu ini sempat dijadikan sebagai tempat untuk bersembunyi para masyarakat setempat dari penjajah Jepang. Buktinya di dalam area tempat tersebut masih terdapat 5 goa yakni bekas peninggalan zaman penjajahan dahulu. Saat Anda berkunjung kesana, biasanya para wisatawan yang datang hanya sekedar untuk berfoto atau melihat-lihat suasana.

Selain itu, disekitar tempat Lembah Gunung Madu ini juga biasa digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat untuk berolahraga lari. Pada weekend tempat ini selalu dibanjiri oleh warga sekitar maupun dari luar kota. Biaya masuk ke tempat wisata ini sendiri gratis namun Anda hanya dikenakan biaya ongkos parkir sebesar Rp 2000,-. Lokasi Lembah Gunung Madu ini berada di Simo-Klego, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

3. Ekowisata Taman Air Tlatar

Ekowisata Taman Air Tlatar

Ekowisata Taman Air Tlatar

Objek wisata yang satu ini terletak di Gombol, Tlatar, Kebonbimo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Objek Wisata Tlatar ini merupakan sebuah taman air yang kemudian diberi nama Ekowisata Taman Air Tlatar. Tempat ini dahulunya dibangun dengan tujuan untuk memanfaatkan sumber daya alam yang berlimpah di Kabupaten Boyolali, kemudian dijadikan sebagai objek wisata yang banyak menarik para wisatawan luar kota. Tempat wisata ini dibangun pada 1997 dengan area yang sangat luas. Di area wisata Taman Air Tlatar ini, Anda dapat melakukan berbagai macam kegiatan yang sangat menarik, yakni seperti budidaya ikan, berenang, maupun sekolah renang. Biasanya objek wisata ini dibanjiri oleh rombongan anak-anak dari sebuah sekolahan. Memang objek wisata yang seperti ini sangat cocok bagi mereka untuk dapat menambah pengetahuan.

4. Omah Bambu Merapi

Omah Bambu Merapi

Omah Bambu Merapi

Wisata yang selanjutnya yang berada di kawasan New Selo adalah Omah Bambu Merapi. jika Anda ingin melihat sisi lain dari Kabupaten Boyolali yang tiada duanya maka wisata Boyolali Omah Bambu Merapi adalah pilihan yang sangat tepat. Selain Anda dapat melihat pemandangan alam yang super cantik dan bagus, Anda juga bisa mengunjungi rumah bambu dan gardu pandang sebagai daya tarik utama wisata yang ada di tempat ini. Ketika berada di atas sana Anda akan merasa seperti menyatu dengan alam. Objek wisata yang satu ini masih terbilang wisata baru di Boyolali dan tak lama kemudian menjadi tempat wisata yang sangat populer berkat keindahan dan keunikannya yang tiada duanya.

Omah Bambu Merapi merupakan spot terbaik untuk berselfie maupun berfoto karena selain keunikan dari rumah bambunya, Anda akan mendapatkan landscape dari Gunung Merapi dan Gunung Merbabu sebagai latar belakangnya. Untuk biaya masuk ke Omah Bambu Merapi ini terbilang sangat murah yaitu hanya sekitar Rp. 5.000 saja per motor.

5. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang

Di Boyolali juga terdapat wisata alam yang tak kalah serunya dengan wisata lain di daerah sekitarnya. Objek wisata ini berupa air terjun, dan diberi nama dengan Air Terjun Kedung Kayang di Boyolali. Air terjun atau curug yang ada di Boyolali ini mempunyai kenidahan alam yang masih alami dan asri, airnya pun mengalir begituh jernih. Uniknya, dari Air Terjun Kedung Kayang ini berada di antara atau di apit oleh 2 gunung besar yang berada di Jawa Tengah yakni Gunung Merapi dan juga Gunung Merbabu. Jika Anda ingin pergi ke air terjun tersebut dari arah Boyolali atau Magelang, maka Anda akan menempuh perjalanan sepanjang 30 km atau kurang lebih 1 jam.

Tapi jika Anda berangkat dari arah Jogja, maka jaraknya adalah 55 km dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam 45 menit. Menurut cerita dari warga lokal tersebut, bahwa air terjun ini sempat menjadi rebutan antar 2 warga Kecamatan yakni Selo, Boyolali dan Kecamatan Sawangan, Magelang. Namun, pada akhirnya Air Terjun Kedung Kayang ditetapkan oleh pemerintah sebagai wisata di Boyolali. Untuk harga tiket masuk air terjun ini hanya berkisar Rp. 2.500 per orang. Di area sekitar air terjun ini terdapat tempat untuk beristirahat sembari menikmati pemandangan air terjun, terdapat pula penginapan.

6. Pemandian Alam Kedung Goro

Pemandian Alam Kedung Goro

Pemandian Alam Kedung Goro

Bagi Anda yang menyukai objek wisata air mungkin Pemandian Alam Kedung Goro inilah yang tepat untuk Anda. Disini Anda tidak dikenakan biaya masuk alias gratis untuk dapat menikmati kesegaran dari Pemandian Alam Kedung Doro yang satu ini. Airnya sangat segar dan jernih, Anda juga bisa menyelam disini. Kedung Goro terletak di Desa Bolo, Kecamatan. Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Selain Anda dapat menikmati kesegaran airnya, Anda juga dapat menikamti pemandangan di sekitar Kedung Goro yang sangat eksotis dan asri.

7. Kampoeng Air Kragilan

Kampoeng Air Kragilan

Kampoeng Air Kragilan

Boyolali memang menyimpan kekayaan alam yang sangat melimpah yakni dengan adanya sebuah tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Kampoeng Air Kragilan Boyolali Regency, Central Java. Alamat lengkapnya berada di Dukuh Watugenuk, Desa Kragilan, Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57323. Dahulunya, tempat ini hanyalah sebuah sungai dan tanah kas desa yang tidak dikelola oleh warga setempat dengan baik. Namun, dikemudian hari para masyarakat menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk liburan yang cukup diminati oleh para pengunjung yang berasal dari dalam kota maupun dari luar kota.

Objek wisata Kampoeng Air Kragilan ini menyediakan beberapa fasilitas menarik yang disiapkan untuk para wisatawan yang datang. Nah, diantaranya yakni kolam arus, rumah makan Resto Gazebo, dan juga ada salah satu yang menarik yakni rumah batu mirip di film Harry Potter.

8. Waduk Kedung Ombo

Waduk Kedung Ombo

Waduk Kedung Ombo

Beralih ke wisata Boyolali yang lainya yakni Waduk Kedung Ombo. Wisata yang satu merupakan sebuah wisata dengan konsep waduk besar yang berletak di wilayah tiga kabupaten, yaikni Boyolali, Sragen serta juga Grobogan. Fungsi utama dari tempat ini pada awalnya hanya untuk mengairi pesawahan disekitar. Namun, seiring dengan berjalanya waktu dan banyaknya minat masyarakat yang datang kesini maka dijadikanlah tempat ini sebagai salah satu objek wisata yang sangat menarik. Di sekitar area obyek wisata yang satu ini para pengunjung nantinya akan menyaksikan pemandangan rumput hijau yang sangat luas dan juga memukau.

Di sana juga terdapat sebuah pasar tradisional yang dikelola oleh warga setempat. Dan nantinya Anda bisa memesan ikan bakar yang secara langsung di ambil dari waduk tersebut. Selain itu, terdapat pula fasilitas lainnya yakni seperti camping ground, dan juga tempat pemancingan serta hutan wisata.

9. Waduk Cengklik

Waduk Cengklik

Waduk Cengklik

Selain Waduk Kedung Ombo, di Boyolali ada juga Waduk yang akan membuat Anda serasa di dunia lain karena keindahan alamnya yang super eksotis dan sangat indah. Wisata tersebut diberi nama dengan  Waduk Cengklik. Tempat wisata yang satu ini berada di Desa Ngargorejo, Kecamtan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, atau yang lebih tepatnya berada di sebelah barat dari Bandara Adi Sumarno. Walaupun waduk ini bukan tempat yang cukup dikenal oleh banyak orang, namun tempat ini mempunyai pemandangan alam yang akan memanjakan mata.

Pada saat sore atau saat pagi hari, Merapi dan Merbabu akan tampak terlihat jelas  dari Waduk Cengklik, moment itulah yang menjadi favorit para fotografer untuk menghasilkan jepretan foto yang bagus. Selain itu, di Waduk Cengklik Boyolali ini juga dikenal memiliki udara yang sejuk. Hal ini dikarenakan lokasi dari wisata ini yang berada tepat dibawah kaki gunung Merapi dan juga Merbabu.

10. Gardu Pandang New Selo

Gardu Pandang New Selo

Gardu Pandang New Selo

Objek Wisata Kawasan Selo Kabupaten Boyololali Jawa Tengah 57363 ini memiliki pemandangan dengan sejuta warna yakni dengan adanya Gardu Pandang New Selo. Anda bisa melihat pemandangan berupa pegunungan dan juga pepohonan yang hijau yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Dari Gardu Pandang New Selo inilah Anda akan melihat panorama Gunung Merbabu dan Gunung Merapi yang sangat menakjubkan. Selain sebagai tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, New Selo juga dijadikan sebagai salah satu jalur untuk pendakian menuju puncak Gunung Merapi.

Selain melihat kawasan pegunungan yang menjulang tinggi, disini Anda juga akan melihat kawasan hutan yang rindang, rumah joglo, dan beberapa tempat makan dari gardu pandang. Untuk menuju ke objek wisata tersebut Anda bisa berjalan kaki atau juga bisa menyewa mobil bak terbuka.

11. Gardu Pandang Alam Sutera

Gardu Pandang Alam Sutera

Gardu Pandang Alam Sutera

Wisata selanjutnya yang sangat menarik untuk dikunjungi di Boyolali ini masih seputar dengan wisata gardu pandang, yang berlokasi di Dukuh Pojok, Desa Samiran, Keamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Nama objek wisata yang satu ini di beri nama dengan Gardu Pandang Alam Sutera. Seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya, bahwa ini adalah salah satu objek wisata berupa gardu pandang, maka Anda bisa membayangkan sendiri konsep seperti apa yang dihadirkan ddi gardu Pandang ini. Gardu Pandang Alam Sutera memiliki pemandangan yang sangat memanjakan mata yakni Anda bisa melihat tata letak Kota Boyolali dan Gunung Bibi atau juga punggung Merapi dan Merapi Tua.

Maka dari itu objek wisata ini adalah wisata yang wajib Anda kunjungi jika mampir ke Boyolali. Jika Anda beruntung Anda bisa melihat elang Jawa dan kera hutan yang berkeliaran di sekitar gardu pandang. Untuk harga tiket masuk ke wisata gardu pandang alam sutera ini sangat murah, yakni hanya Rp. 2.000 saja.

12. Gardu Pandang Suroteleng

Gardu Pandang Suroteleng

Gardu Pandang Suroteleng

Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali ini memang tiada habisnya memberikan objek wisata dengan pemandangan yang menarik. di Kabupaten Boyolali ini masih ada lagi wisata yang sangat mempesona dan yang berlokasi di Kecamatan Selo, tepatnya di Desa Suroteleng yakni Gardu Pandang Suroteleng. Dulunya gardu pandang ini mempunyai jalur yang sangat ekstrim namun karena memiliki pemandangan yang indah maka tidak menghalangi wisatawan untuk berbondong—ondong untuk menuju ke objek wisata tersebut. Objek wisata di Boyolali Diserbu Pengunjung terutama oleh para remaja yang doyan jalan-jalan dan yang hobi foto dengan pemandangan yang cantik.

13. Candi Lawang

Candi Lawang

Candi Lawang

Tempat wisata di Kabupaten Boyolali yang selanjutnya adalah objek wisata berupa Candi. Di Boyolali ini juga terdapat Candi yang tak kalah menarik dengan candi-candi yang ada di Jogja, Klaten dan Magelang, Candi di Boyolali tersebut diberi nama dengan Candi Lawang. Candi Lawang adalah bangunan yang bersejarah peninggalan oleh kaum Hindu. Di sekitaran bangunan Candi Lawang tidak terdapat relief yang menjadi bukti peninggalan sejarah oleh kaum Hindu. Namun, di sekitar Candi masih banyak reruntuhan dan juga bebatuan Candi yang berserakan, yang jelas bebatuan ini adalah ornamen dari masa lalu. Candi Lawang terletak di Desa Gedangan, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Rute perjalanan untuk menuju Candi Lawang yang terdekat adalah dari Jogja menuju ke Klaten Baru dan langsung menuju ke Boyolali.

14. Candi Sari

Candi Sari

Candi Sari

Selain Candi Lawang, di Boyolali juga masih ada peninggalan bersejarah milik kerajaab Hindu yaitu Candi Sari. Berbeda dari Candi Lawang yang tidak memiliki informasi terkait tahun berapa candi itu di bangun atau ditemukan oleh warga setempat, Candi Sari ini mempunyai sejarah masa lalu yang ditemukan oleh warga sekitar yakni pada tahun 1967. Candi Sari ini terletak tidak jauh dari Candi Lawang. Menurut para warga sekitar, Candi Sari dikeramatkan oleh masyarakat setempat sampai sekarang karena memiliki mata air kepercayaan. Oleh karena itulah masyarakat sekitar Candi masih melestarikan Candi Sari ini hingga sekarang.

15. Bukit Gancik

Bukit Gancik

Bukit Gancik

Bukit Gancik Selo Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363. Merupakan tempat wisata di Boyolali yang masih terbilang baru. Objek wisata ini seperti bersaing dengan New Selo, Bukit Gancik juga menyuguhkan pemandangan alam yang tak kalah indahnya dari New Selo. Bukit Gancik berlokasi di Selo Nduwur, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Karena tempat wisatanya terbilang lebih tinggi, maka pemandangan disini pun menjadi berbeda dari pada pemandangan di New Selo. Gardu pandang disini berada di ketinggian kurang lebih 2000 mdpl sehingga sangat cocok untuk foot dengan pemandangan pegunungan dan awan. Tempat ini memang cocok untuk Anda yang hobi bertualang dan fotografi. Sama seperti Omah Bambu Merapi, biaya untuk masuk kesana hanya berkisar Rp. 5.000 saja.

16. Umbul Pengging

Umbul Pengging

Umbul Pengging

Salah satu tempat wisata air di Boyolali yang cukup menarik dan tak kalah dari wisata air di Boyolali lainya adalah Umbul Pengging. Objek wisata ini terletak di Desa Pengging Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Umbul Pengging ini cukup menarik minat traveler lokal maupun luar daerah karena di dalam tempat ini terdapat sebuah kolam pemandian yang berukuran besar dan cocok untuk berenang. Di objek wisata Umbul Pengging ini terdapat tiga macam kolam renang yang memiliki nama tersendiri, di antaranya yakni Umbul Temanten, Umbul Ngabean, dan juga Umbul Sungsang. Tersedia juga kolam pemandian yang memang dikhususkan bagi anak-anak dan dilengkapi dengan permainan bola serta juga pelampung. Objek wisata ini sangat cocok tentunya untuk liburan bersama keluarga maupun kerabat.

17. Bendungan Sidorejo

Bendungan Sidorejo

Bendungan Sidorejo

Obyek wisata di Boyolali dengan konsep air yang selanjutnya yakni adalah Bendungan Sidorejo. Bendungan Sidorejo berlokasi di Desa Ngleses, Sidorejo, Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Bendungan ini selain difungsikan sebagai sarana irigasi, Bendungan Sidorejo juga difungsikan sebagai tempa wisata karena memiliki pemandanga yang indah. Bendungan Sidorejo adalah sebuah tempat wisata air yang tersembunyi di Boyolali. Akses untuk menuju lokasi wisata ini agak jauh dari jalan raya, sehingga sehari-hari bendungan ini cenderung sepi dari pengunjung. Tetapi pada weekend Bendungan Sidorejo ini akan dipadati oleh para pengunjung

18. Kampung Lele

Kampung Lele

Kampung Lele

Kampung lele merupakan sebuah julukan yang diberikan oleh para wisatawan kepada sebuah wilayah yang ada di Boyolali karena sebagian warganya berprofesi sebagai peternak lele. Lokasi Kampung lele ini terletak di desa Tegalrejo, Mangkubumen ,kecamatan Sawit, kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Kampung lele ini diresmikan oleh Gubenur Jawa Tengah Mardiyanto, menjadi wisata Kampung Lele pada Juni 2006. Kemudian dikunjungi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pada Februari 2007. Di Kampung lele Anda bisa belajar langsung bagaimana cara budidaya ikan lele serta dapat secara langsung melihat pengolahan ikan lele menjadi berbagai macam masakan serta menjadi abon lele.

19. Makam R. Ng. Yosodipuro

Makam R. Ng. Yosodipuro

Makam R. Ng. Yosodipuro

Merupakan tempat wisata religius yang ada di Boyolali. R. Ng. Yosodipuro adalah seorang pujangga besar yang berasal dari keluarga Kerajaan Mataram. Ada bebagai macam karya beliau yang diciptakan dan sampai saat ini masih terkenal. Beberapa karya beliau yang telah diciptakan adalah Serat Rama yang merupakan saduran dari Kakawin Ramayana, ada juga Serat Bratayuda yang merupakan saduran dari Kakawin Bharatayuddha, serta Serat Mintaraga yang merupakan saduran dari Kakawin Arjuna Wiwaha dan Serat Arjuna Sasrabahu yang merupakan saduran dari Kakawin Arjuna Wijaya.

Beliau wafat pada 1802 dan kemudian dimakamkan di area Pengging, yang berdekatan dengan Pemandian Pengging yang ada di Boyolali. R. Ng. Yosodipuro memiliki cicit yang bernama Ranggawarsita. Ranggawarsita inilah yang mewarisi dari kepujanggaan Yasadipura dari kakeknya, yakni Yasadipura II.

20. Makam Ki Ageng Kebo Kenanga

Makam Ki Ageng Kebo Kenanga

Makam Ki Ageng Kebo Kenanga

Wisata di Boyolali yang religius selanjutnya adalah Makam Ki Ageng Kebo Kenanga. Kebo Kenongo adalah cucu dari Prabu Brawijaya V yang merupakan raja terakhir dari Kerajaan Majapahit. Kebo Kenongo bermukim di daerah Pengging Boyolali, maka beliau dijuluki juga dengan Ki Ageng Pengging. Ki Ageng Pengging memiliki Putra Joko Tingkir yang di kemudian hari menjadi Sultan di Kerajaan Pajang bergelar Sultan Hadiwijoyo. Makam Ki Ageng Kenongo juga berdekatan dengan Pemandian Pengging. Wisata religi di Boyolali ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung terutama bagi masyarakat yang masih percaya dengan aktifitas ngalap berkah.

21. Brown Canyon Boyolali

Brown Canyon Boyolali

Brown Canyon Boyolali

Wisata Brown Canyon Boyolali Jawa Tengah adalah salah satu destinasi wisata yang beralamat lengkap di Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Brown Canyon Boyolali merupakan tempat wisata yang selalu ramai di padati oleh para wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. tempat wisata Boyolali ini sangat indah dan dapat memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas Anda sehari hari. Objek wisata ini memiliki pesona keindahan alam yang sangat mempesona dan menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika Anda berada di kota Boyolai namun tidak mengunjungi Wisata Brown Canyon ini.

22. Agrowisata Sapi Perah Cepogo

Agrowisata Sapi Perah Cepogo

Agrowisata Sapi Perah Cepogo

Dan tempat wisata terakhir yang kami posting dalam ngowos.com adalah Agrowisata Sapi Perah Cepogo. Seperti yang telah kami sampaikan di awal tadi bahwa Kabupaten Boyolali merupakan salah satu penghasil Susu sapi perah yang terbaik dan terkenal di Jawa Tengah. Salah satu produksi susu sapi terbaik ini dipasok dari sebuah wilayah yang berada di Kecamatan Cepogo. Untuk menambah wawasan mengenai budidaya dari sapi perah ini maka para warga setempat mengembangkan tempat tersebut menjadi sebuah agrowisata di Kecamatan Cepogo. Di Agrowisata ini para pengunjung dapat langsung melihat proses budidaya sapi perah dari mulai pemberian pakan, pemerahan susu, manajemen kandang dsb.

Selain dapat melakukan kegiatan tersebut secara langsung Anda juga dapat mencoba, terutama dalam proses pemerahan susu sapi. Aktifitas tersebut sangat digemari para pengunjung karena dapat menambah pengalaman tersendiri. Tak lupa pula di tempat Agrowisata tersebut Anda juga dapat langsung mencicipi hasil perasan susu sapi segar ini, tentunya yang sudah dimasak.

Tempat Wisata Lainnya

Nah, demikian tadi 22 Tempat Wisata di Boyolali yang Perlu Anda Tahu. Jika Anda sedang mampir ke Kabupaten Boyolali alangkah baiknya jika Anda mencoba untuk mampir ke beberapa tempat wisata menarik di Boyolali yang sudah kami sebutkan diatas tadi. Sebenarnya tidak hanya 22 tempat wisata saja yang ada di Kabupaten Boyolali, masih banyak destinasi wisata lainnya yang tak kalah seru, namun kami hanya dapat memberikan 22 infornasi Tempat Wisata di Boyolali saja. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat bagi Anda yang hendak berwisata ke Boyolali. Terimahkasih sudah berkunjung ke ngowos.com.

 

Tempat Wisata di Boyolali Murah Dan Yang Paling Populer | Rafi | 4.5
error: Content is protected !!