Wisata Bali
Wisata Bali

Tempat Wisata di Bali – Bali merupakan sebuah provinsi yang ada di Indonesia yang terletak di sebelah timur Pulau Jawa. Bali juga merupakan salah satu pulau yang ada di kepulauan Nusa Tenggara. Secara geografis Pulau Bali ini terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok, sehingga tak heran jika Pulau Bali ini memiliki wisata pantai yang indah. Bali juga termasuk primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh belahan dunia.

Wisata Bali
Wisata Bali

Selain terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona dan Tempat Wisata Unik di Bali, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan ragam budayanya yang unik dan menarik dan Wisata Kuliner di Bali yang lezat. Bali sebagai tempat tujuan wisata bagi para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri yang lengkap dan terpadu memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi, apa saja tempat wisata di Bali yang wajib untuk dikunjungi? Nah, berikut ini ngowos.com akan berikan ulasanya untuk Anda semua.

30 Tempat Wisata di Bali

1. Pantai Kuta.

Sunset Pantai Kuta Bali
Sunset Pantai Kuta Bali

Destinasi wisata di Bali pertama adalah Pantai Kuta. Pantai ini merupakan tempat wisata Bali yang paling utama tujuan para wisatan dan terkenal paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara karena lokasinya yang dekat dengan bandara, selain itu pantainya juga sangat kaya akan keindahan alam, dan biaya masuk yang murah, serta ombaknya sangat cocok bagi peselancar yang baru belajar. Pantai Kuta ini juga terkenal dengan panorama sunset nya yang sangat indah. Maka dari itu Pantai Kuta merupakan destinasi wisata di Bali yang wajib dikunjungi karena Pantai Kuta adalah primadona wisata di Bali.

2. Pura Tanah Lot.

Pura Tanah Lot Bali
Pura Tanah Lot Bali

Destinasi wisata yang ke 2 yang patut di kunjungi dan kami rekomendasikan ketika berada di Bali adalah Pura Tanah Lot, karena tempat wisata ini terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat matahari mulai terbenam. Pura Tanah Lot ini terdiri dari 2 buah pura yang merupakan pura tempat untuk memuja dewa laut. Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah pura ini yang berada di atas sebuah batu karang yang besar di pinggir laut. Pada saat air laut sudah mulai pasang, maka Anda tidak bisa mendekat ke Pura Tanah Lot tersebut karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi oleh air laut. Namun, pada saat air surut Anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat adalah penjagadari  Pura Tanah Lot.

3. Pantai Sanur.

Pantai Sanur Bali
Pantai Sanur Bali

Selain Pantai Kuta dan tanah Lot, pantai di Pulau Bali yang terkenal adalah Pantai Sanur. Lokasinya berada di sebelah timur kota Denpasar, sehingga banyak sebagian para wisatawan yang mengejar momen matahari terbit di pantai ini. Namun karena pantai ini di buka selama 24 jam, Anda tidak harus datang ke sana saat subuh atau pagi hari saja. Anda tidak akan dikenakan biaya sepeser pun untuk masuk ke Pantai Sanur namun hanya biaya parkir saja. Untuk sepeda motor dan mobil masing-masing di kenakan biaya parkir sebesar Rp5.000,00 dan Rp10.000,00. Jadi tak heran jika Pantai Sanur ini merupakan Tempat Wisata di Bali Murah.

4. Pantai Pandawa Kutuh.

Pantai Pandawa Kutuh
Pantai Pandawa Kutuh

Pantai Pandawa Kutuh Merupakan destinasi wisata liburan paling favorit bagi para wisatawan Indonesia maupun mancanegara. Daya tarik yang membuat pantai Pandawa Kutuh ini disukai oleh para wisatawan sebagai tempat liburan di Bali karena tersedia aktivitas naik kano di tepi pantai dan harganya relatif terjangkau. Air laut dari pantai Pandawa ini sangat tenang, jadi sangat cocok untuk anak-anak yang ingin berenang. Lokasi dari pantai Pandawa ini berdekatan dan satu arah dengan tempat wisata terkenal di Bali yang lain, GWK, Purau Uluwatu, Tanjung Benoa dan Jimbaran.

5. Pantai Lovina.

Pantai Lovina Buleleng Bali
Pantai Lovina Buleleng Bali

Pantai Lovina ini mungkin tidak terlalu begitu sering terdengar di kalangan para wisatawan mancanegara terutamanya. Pantai Lovina adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling menarik untuk di kunjungi karena di Pantai Lovina Anda dapat melihat lumba-lumba yang berenang dan meloncat di habitat aslinya. Pantai ini terletak di Bali Utara yakni dekat dengan Kota Singaraja. Lumba-lumba di Pantai Lovina ini bermain di tepi pantai pada waktu pagi hari, oleh karena itu biasanya para wisatawan berangkat dari pinggir pantai untuk melihat lumba-lumba mulai dari jam 5 pagi. Tak perlu khawatir tidak bisa melihat di pagi hari , karna banyak juga hotel dekat pantai lovina untuk memudahkan anda ke pantai Lovina.

6. Pantai Nusa Dua.

Pantai Nusa Dua Bali
Pantai Nusa Dua Bali

Pantai ini terkenal sebagai kawasan elite yang memang berada di wilayah Nusa Dua. Namun Anda tidak perlu mengkhawatirkan budget berapa yang harus dikeluarkan untuk menikmati pantai ini. Tanpa adanya batasan waktu, Anda dapat menikmati suasana pantai dan tidak dipungut biaya sepeserpun. Wisata ini memiliki akses yang mudah untuk dijangka yakni dari Kuta, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 30 menit, sementara dari Jimbaran, Anda membutuhkan waktu lebih singkat, yakni sekitar 15 menit. Jika Anda dari bandara dan ingin langsung menuju Pantai tersebut Anda hanya membutuhkan waktu tempuhnya sekitar 30 menit.

7. Pantai Padang Padang.

Pantai Padang Padang Uluwatu
Pantai Padang Padang Uluwatu

Tempat wisata pantai yang satu ini mungkin kurang begitu terkenal bagi semua orang bila dibandingkan dengan Pantai Kuta dan juga Sanur, namun Pantai Padang Padang ini adalah pantai yang sangat indah dan unik pantai ini sangat cocok untuk foto dengan spot terbaik. Pantai Padang Padang adalah pantai kecil yang tersembunyi dibalik sebuah tebing besar di kawasan Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk dapat mencapai Pantai tersebut, Anda harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing.

8. Pantai Dreamland.

Pantai Dreamland Pecatu Bali
Pantai Dreamland Pecatu Bali

Sesuai dengan namanya dreamland yang cukup persuasif, pantai ini memang bagaikan pantai impian. Hamparan laut biru yang luas dan juga bersih dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi di sekelilingnya akan memanjakan mata Anda. Ditambah lagi dengan suasana yang tidak terlalu begitu ramai.  Pantai Dreamland ini terletak di dalam kawasan resort Pecatu yang eksklusif dan telah dijaga ketat.

9. Pantai Jimbaran Bali.

Pantai Jimbaran Bali
Pantai Jimbaran Bali

Daya tarik utama dari pantai Jimbaran adalah tersedianya tempa makan hidangan seafood bakar yang berada di tepi pantai. Hal inilah yang membedakan pantai Jimbaran dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai Jimbaran ini yaitu pada sore hari sekitar pukul 17:00 sebelum sunset.

10. Pantai Balangan.

Pantai Balangan
Pantai Balangan

Pantai Balangan merupakan pantai eksotis dengan pasir berwarna yang putih ini terletak kurang lebih 8 km dari tempat wisata Garuda Wisnu Kencana dan juga 12 km dari Pura Uluwatu. Warna air laut Pantai Balangan ini biru bersih dengan  ombaknya yang sangat digemari oleh para peselancar. Jika Anda ingin menyatu dengan air laut, maka Anda dapat berselancar atau berenang. Namun jika Anda hanya ingin menikmati suasana dari bibir pantai pun, tak masalah. Karena dari kejauhan, aktivitas Bandara Ngurah Rai akan terlihat jelas. Atau jika Anda berdiri di tebing, Anda juga bisa menyaksikan keindahan dari Pantai Dreamland.

11. Pantai Suluban.

Pantai Suluban
Pantai Suluban

Sebenarnya Pantai ini hanyalah nama lain dari Pantai Uluwatu. Nama Suluban sendiri berasal dari bahasa Bali yakni ‘mesulub’ yang berarti berjalan melewati sesuatu yang ada di atas kepala manusia. Hal tersebut dirasa pas untuk merepresentasikan anak tangga yang digunakan untuk menuju pantai yang menjadi semacam terowongan alami karena letaknya yang berada di tengah-tengah di antara dua bukit karang.

12. Pantai Karma.

Pantai Karma
Pantai Karma

Memang tidak sedikit pantai yang ada di bali itu berpasir. Sebut saja Pantai Legian, Kuta, Seminyak, dan berbagai pantai di Bali lainnya yang berada di garis pantai yang sama. Namun sayangnya, pantai-pantai di Bali tersebut terasa begitu dipenuhi dengan orang. Jika Anda menginginkan pantai yang berpasir putih jerni maka Anda dapat mencoba pergi ke Pantai Karma, karena pantai ini memiliki pasir putih dan air laut biru jernih ini yang berada di dasar tebing dan hanya dapat diakses menggunakan jalur eskalator.

13. Pantai Seminyak.

Pantai Seminyak
Pantai Seminyak

Karakter yang dimiliki Pantai Seminyak pun hampir sama dengan Pantai Kuta dan juga Legian, karena kondisi geografisnya yang berada di garis pantai yang sama. Ombak di Pantai Seminyak ini cukup besar dan cocok untuk berolahraga selancar, pasirnya yang putih dan landai ini akan menyuguhkan keindahan ketika matahari terbenam. Pantai Seminyak memiliki cakupan wilayah yang cukup begitu luas dan berada di antara Pantai Petitenget dan juga Pantai Legian. Dibandingkan dengan Pantai Kuta, kawasan dari pantai Seminyak memang cenderung ditawarkan bagi golongan atas. Karena di sana sudah tersedia berbagai fasilitas penunjang liburan yakni seperti hotel, seminya square, bungalow, dan lain-lain. Anda tidak dikenai biaya masuk dan tidak ada batasan waktu untuk mengunjungi Pantai Seminyak ini. Namun, Anda hanya perlu merogoh kocek untuk biaya parkir sekitar Rp 3.000,00-Rp 5.000,00.    ·

14. Pantai Kelan Tuban Bali.

Pantai Kelan Tuban Bali
Pantai Kelan Tuban Bali

Setelah Anda sudah sampai di Bandara Ngurah Rai dan ingin segera melihat pantai, maka Pantai Tuban bisa jadi solusinya. Namun, keadaan dari Pantai Tuban ini tidak seramai di Pantai Kuta. Setelah membayar harga tiketnya Rp2.000,00 Anda bisa sepuasnya untuk menghabiskan waktu di pantai yang juga dikenal dengan nama sebutan Pantai Jerman ini. Untuk menuju lokasi pantai tersebut tidaklah susah, hanya sepuluh menit dari bandara.

15. Pantai Legian.

Pantai Legian
Pantai Legian

Kawasan pantai ini tidak jauh dari Kuta, bahkan berdampingan, namun wilayahnya tidak seramai Pantai di Kuta. Tetapi sajian alam yang disajikan oleh Pantai Legian ini sama cantiknya dengan Pantai Kuta. Pantainya berpasir putih dan ombaknya juga bagus untuk aktvitias berselancar. Di sekitar Pantai Legian ini ada banyak hotel dan penginapan mulai dari bintang satu sampai dengan bintang lima. Selain itu, sepanjang Jalan di sekitar Pantai Legian ini dipenuhi art shop, pub, pusat perbelanjaan, dan sebagainya. Di Pantai tersebut tidak ada batasan waktu maupun tiket masuk yang dikenakan bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Akses untuk menuju pantai ini pun sangat mudah dan dapat ditempuh kurang lebih dari 10-20 menit dari bandara, tergantung kondisi dari jalan tersebut.

16. Pantai Amed.

Pantai Amed
Pantai Amed

Bagi Anda yang hobi menyelam dan sedang berada di Bali? Maka berkunjunglah ke Pantai Amed untuk menyaksian keindahan pantai di Bali bagian utara. Pantai di wilayah bagian Karangasem ini selain menawarkan kecantikan pantai yang indah ketika matahari terbit dan biota laut yang sangat beragam, pantai ini juga memiliki danau yang dapat digunakan bagi pemula yang ingin belajar menyelam. Anda hanya perlu untuk membayar parkir saat berkunjung ke Pantai Amed. Di Desa Jemeluk, yang dekat dengan Pantai Amed, para peyelam dapat melihat terumbu karang yang sangat indah, biota laut,  penyu, pari, hingga hiu karang.

17. Danau Beratan Bedugul.

Danau Beratan Bedugul
Danau Beratan Bedugul

Adapun Wisata di Bali Selain Pantai yang indah yakni wisata Danau Beratan Bedugul yang tidak kalah indah dengan pantai yang ada di Bali. Danau Beratan Bedugul merupakan sebuah danau yang sangat indah dan berlokasi di daerah pegunungan dengan suasana alam yang asri dan sejuk. Keunikan dari Danau Beratan Bedugul ini adalah karena keberadaan pura yang bernama Pura Ulun Danu. Pura Ulun Danu terletak di pinggir Danau tersebut dan merupakan salah satu daya tarik utama bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Di sana wisatawan juga dapat menikmati permainan air dan menyewa perahu.

18. Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana atau biasa yang disebut dengan nama GWK merupakan sebuah taman wisata budaya yang berlokasi di Bali bagian Selatan. Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah patung yang sangat besar karya dari I Nyoman Nuarta. Selain melihat patung-patung yang indah, Anda juga dapat melihat keindahan dari bukit kapur yang telah di potong menjadi balok-balok kapur yang sangat besar dan indah sekali. Balok-balok kapur tersebut nantinya akan penuh dengan pahatan. Selain itu di sekitar kawasan wisata tersebut juga terdapat teater seni, Anda dapat menikmati berbagai jenis tari dan juga kesenian daerah Bali di teater ini pada setiap harinya.

19. Pura Besakih.

Pura Besakih
Pura Besakih

Pura Besakih yakni sebuah pura cantik yang berlokasi di kaki Gunung Agung, dan merupakan pura terbesar yang ada di Bali. Di Pura Besakih ini sering diadakan acara keagamaan Hindu karena di Pura Besakih ini sangat dipercaya sebagai tempat yang suci dan merupakan induk dari seluruh pura yang ada di Pulau Bali. Untuk dapat memasuki area Pura ini, Anda harus menggunakan sarung yang dapat Anda pinjam di sekitar lokasi yang ada di Pura Besakih.

20. Pura Uluwatu.

Pura Uluwatu
Pura Uluwatu

Wisata yang selanjutnya yang patut Anda kunjungi adalah Pura Uluwatu yang terletak di Desa Pecatu, bagian selatan dari Provinsi Bali. Pura ini tidak akan pernah sepi dari pengunjung karena pura ini berdiri sangat megah di ketinggian 97 meter dan menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Tempat untuk sembahyang di atas tebing dengan menyuguhkan hamparan laut lepas Samudra Hindia, hal itulah yang menyebabkan tempat ini tidak akan pernah sepi dari pengunjung. Pura ini buka mulai dari pukul 09.00-19.00 WITA, namun waktu yang terbaik untuk melihat kesempurnaan panorama yang indah adalah ketika matahari terbenam. Untuk harga tiket masuknya sangat murah yakni untuk wisatawan lokal dewasa dikenai harga Rp15.000,00 dan untuk wisatawan asing dikenakan tarif sebesar Rp20.000,00.

21. Pura Taman Ayun.

Pura Taman Ayun
Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun Merupakan Pura yang memiliki kolam besar yang mengelilingi area candi dan menjadikan daya tarik utama bagi para wisatawan. Dengan adanya kolam ini membuat candi seakan-akan terapung di atas air. Pemandangan di sekitar pura ini sangat memanjakan mata Anda, dengan halaman rumput hijau yang luas dan pohon-pohon yang rindang mengelilingi area candi. Saat akan memasuki area pura ini, Anda harus melalui jembatan kecil yang berada di atas telaga dulu kemudain disambut oleh Candi Bentar sebagai pintu utama dari pelataran pura. Untuk harga tiket masuk wisatawan lokal hanya sebesar Rp10.000,00 dan tarif parkir sekitar Rp2.000,00 untuk motor. Pura ini buka setiap hari pada pukul 08.00 WITA.

22. Museum Bali.

Museum Denpasar Bali
Museum Denpasar Bali

Museum Bali merupakan museum yang berupa bangunan gedung tua yang terletakn di Denpasar, tepatnya lagi bersebelahan dengan Pura Agung Jagat Natha. Museum Bali ini hanya buka pada hari Minggu sampai Jumat saja. Untuk hari Minggu sampai Kamis, Anda dapat berkunjung pada pukul 08.00-15.00 WITA, dan untuk hari Jumat saja Anda dapat berkunjung pada pukul 08.00-12.30 WITA. Untuk harga tiket masuk museum ini sangat murah, yakni Rp. 5.000,00. Museum ini adalah museum sejarah bukan museum seni. Koleksi yang ada pada Museum Bali ini terdiri atas peralatan saat zaman prasejarah dulu, peralatan upacara keagamaan dan adat istiadat, dan juga perkembangan seni dan budaa masyarakat Bali pada zaman dulu sampai sekarang. Melalui museum ini, Anda akan dapat mengenal lebih dalam budaya Bali pada setiap zaman. Untuk anak yang masih ibawah 15 tahun yang didampingi orang tuanya tidak akan dikenakan biaya tiket masuk.

23. Monumen Bom Bali.

Monumen Bom Bali
Monumen Bom Bali

Sebuah peristiwa besar terjadi di Bali yakni pada tahun 2002 dan mendapat perhatian, simpati dari berbagai penjuru dunia. Kurang lebih dari 200 nyawa melayang akibat peristiwa pengeboman yang dilakukan oleh Amrozi dan kawan-kawannya. Untuk mengenang tragedi bom tersebut, maka dibangun sebuah monumen oleh pemerintah daerah Bali. Lokasinya yakni berada di Jalan Legian, Kuta, di depan Sari Club dan Paddy’s Pub. Di monumen tersebut Anda akan menemukan nama-nama dan negara asal korban tragedi Bom Bali. Anda bebas mengunjungi monumen ini tanpa harus dikenakan biaya sepeserpun. ·

24. Gunung Agung.

Gunung Agung Bali
Gunung Agung Bali

Gunung Agung Merupakan gunung yang memiliki puncak tertinggi Bali. Gunung ini sangat disucikan oleh umat Hindu Bali. Menurut kepercayaan masyarakat Bali, Gunung Agung adalah tempat untuk para dewa yang senantiasa mengawasi manusia. Dan di lereng Gunung Agung ini ada pura yang terbesar di Bali yakni pura Pura Besakih. Jika Anda ingin mendaki gunung harus ada pemandu. Alasannya tidak lain adalah untuk menekan angka kecelakaan dan juga menjaga kesucian dari Gunung Agung ini. Untuk biaya jasa seorang pemandu sekitar Rp300.000,00. Ada tiga jalur pendakian yang dapat Anda pilih ketika ingin mendaki Gunung Agung ini dan masing-masing jalur menyuguhkan pemandangan yang berbeda.

25. Pulau Penyu.

Pulau Penyu
Pulau Penyu

Ingin berwisata sambil belajar di bali? Maka Pulau Penyu ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata, terutama bagi anak-anak. Untuk sampai ke Pulau Penyu tersebut, Anda terlebih dahulu memasuki Tanjung Benoa dengan uang donasi untuk orang dewasa sebesar Rp10.000,00 sedangkan untuk anak-anak sebesar Rp5.000,00. Lalu kemudian menyewa kapal seharga Rp150.000,00 untuk setiap orang, baru itu Anda dapat memasuki wilayah konservasi penyu. Tempat beroperasi setiap hari mulai dari pukul 09.00-17.00 WITA.

26. Air Terjun Gitgit.

Air Terjun Gitgit
Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit merupakan destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati perpaduan antara wisata air dengan trekking. Air Terjun Gitgit di Buleleng, Singaraja, adalah sebuah destinasi wisata yang tidak akan pernah Anda lupakan jika sudah pernah mengunjunginya. Air terjun ini memiliki tebing tertinggi di kawasan Bali utara. Untuk retribusi masuk wisata tersebut sangat murah, yakni untuk orang dewasa Rp5.000,00 dan untuk anak-anak Rp3.000,00. Untuk sampai ke Desa Gitgit yang merupakan lokasi air terjun tertingi di Bali tersebut Anda bisa mengandalkan GPS.

27. Taman Nasional Bali Barat.

Taman Nasional Bali Barat
Taman Nasional Bali Barat

Taman nasional ini tidak sembarang orang yang dapat mengunjunginya. Karena taman ini sangat dilindungi oleh pemerintah. Anda harus memiliki izin dari pengawas setempat untuk dapat memasuki taman nasional yang terbagi atas tiga zona yang berbeda. Ada dua alternatif untuk dapat kesana, yang pertama yakni dari Gilimanuk. Anda dapat mengunjungi Kantor Balai Taman Nasional Bali Barat yang ada di Desa Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, yang kedua yakni dari Denpasar. Anda cukup hanya membayar tiket masuk sebesar Rp2.500,00 untuk dapat menikmati TNBB dan Rp20.000,00 untuk wisatawan mancanegara. Namun jika Anda ingin melanjutkan perjalanan ke Pulau Menjangan, Anda harus membayar lagi tarif sebesar Rp200.000,00. ·

28. Kebun Raya Bedugul.

Kebun Raya Bedugul
Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul merupakan kebun raya botani tropis yang memiliki area sangat luas dan besar yang berada di daerah Bedugul, Kabupaten Tabanan. lokasinya ada di daerah pegunungan Bedugul dengan ketinggian kurang lebih dari 1250-1459 dpl. Kebun Raya Bedugul ini memang dikhususkan untuk mengumpulkan berbagai macam gymnosperma dari berbagai belahan dunia. Jika Anda ingin berwisata dan juga bersantai di daerah yang menyejukkan badan dan memanjakan mata sebaiknya Anda tidak melewatkan tempat wisata yang satu ini. Kebun Raya Bedugul ini beroperasi pada setiap hari kecuali pada saat hari Nyepi, dan buka mulai dari pukul 08.00-18.00 WITA. Untuk harga tiket masuk bagi pengunjung domestik yakni sebesar Rp9.000,00 sedangkan untuk pengunjung asing sebesar Rp17.000,00.

29. Ubud Monkey Forest.

Ubud Monkey Forest
Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest merupakan tempat wisata penangkaran monyet. Jika Anda berencana ingin pergi ke Ubud, Monkey Forest ini tentu Anda harus memilih salah satu di antara destinasi wisata yang ada di dalam daftar perjalanan. Di sini, Anda bisa berjalan melewati kawasan penangkaran yang sangat sangat sejuk, ditemani dengan hewan kera ekor panjang yang menghuni kawasan tersebut. Sebagai pengingat, ketika Anda disana jangan membawa barang bawaan yang terlalu mencolok dan juga mengundang kejailan para kera. Anda bahkan tidak akan pernah menyadari bahwa ada kera yang mengamati Anda di sekita Anda lalu kemudian tiba-tiba menjambret barang bawaan. Untuk bisa masuk kesana Anda harus dikenakan biaya masuk yakni bagi pengunjung dewasa domestik dikenakan harga tiket sebesar Rp30.000,00. Jam operasi Ubud Monkey Forest ini dimulai sejak pukul 08.30 sampai 18.00 WITA. Untuk mendapatkan lokasi wisata tersebut Anda dapat menggunakan GPS

30. Waterboom Bali.

Waterboom Bali
Waterboom Bali

Waterboom Bali merupakan Taman permaina air terbesar yang ada di Bali dan selama tiga tahun berturut-turut berhasil mendapatkan predikat sebagai waterpark terbaik di Asia bahkan kedua di dunia. Keseruan dari berbagai wahana permainan air di Waterbom Bali tidak diragukan lagi. Selain memiliki wahana yang menarik, pemandangan yang ada di Waterbom Bali juga patut mendapat apresiasi. Yakni dengna konsep taman tropis yang ditata sedemikian apik tentu saja akan memanjakan mata Anda.

Waterboom Bali ini buka mulai dari pukul 09.00 sampai 18.00 WITA. Harga tiket masuk bagi pengunjung dewasa lokal yakni sebesar Rp310.000,00 sementara untuk anak-anak Rp265.000,00. Untuk dapat mencapai lokasi ini dari bandara memang sangat cukup mudah. Ketika Anda sudah keluar dari kawasan banndara Ngurah Rai, Anda ambil rute menuju Jalan Dewi Sartika, lalu kemudian terus ke Jalan Kartika dan disitulah lokasi Waterbom Bali yakni di Jalan Kartika Plaza, Kuta, Bali.

Sebenarnya masih ada banyak lagi Tempat Wisata di Bali, saya rasa dari 30 daftar tempat wisata di Bali di atas tadi bisa mewakili dari wisata-wisata di Bali yang tidak kami sebutkan. Nah, cukup sekian informasi mengenai Tempat Wisata di Bali. Semoga dengan adanya informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda ketika Anda akan memilih tempat wisata yang ada di Bali tersebut. Terimah kasih.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here